Sukses

Detik-detik Rekaman Jatuhnya Pemain Ski dari Ketinggian 488 Meter

Dalam rekaman itu terdengar suara mengaduh berulang kali. Menegangkan.

Liputan6.com, Neacoloa - Kegemaran bermain ski bisa menjadi kegemaran yang mengundang bahaya, misalnya seperti apa yang dialami sendiri oleh Ian McIntosh. Ia nyaris tewas setelah jatuh sejauh 488 meter dari ketinggian di suatu pegunungan di Alaska.

Dikisahkan dalam Russia Times yang dikutip Rabu (11/11/2015), pada saat itu, ia sedang turut serta dalam pembuatan film ‘Paradise Waits’ ketika mendadak ia menginjak lubang sedalam 1,5 meter yang tersamar di salah satu gerakan membeloknya.

Melalui mikrofon dapat terdengar teriakannya ketika menyadari apa yang telah terjadi, “Tidak!”

Kamera yang ada padanya tetap merekam selagi ia jatuh dari ketinggian di kawasan Neacoloa di Alaska. Setelah ia terjatuh sekitar 488 meter dalam waktu kurang dari 1 menit, iapun terhenti. Kemudian terdengar teriakanna, “Aku tidak apa-apa.”

Video ini diunggah ke dunia maya oleh Teton Gravity Research. Film ‘Paradise Waits’ merupakan film tentang ski dan papan salju (snowboard) yang mengikuti para penggemar yang menanti kedatangan musim dingin. 

Melalui penelusuran dunia maya, diketahui bahwa Ian McIntosh adalah seorang pemain ski profesional.

Berikut tayangan rekamannya yang menegangkan itu. (Alx/Rie)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.