Sukses

Berniat Membelai Harimau, Tangan Wanita Ini Digigit

Dalam keadaan mabuk, seorang wanita masuk ke dalam kebun binatang karena ingin membelai seekor harimau.

Liputan6.com, Omaha - Entah apa yang dipikrikan seorang wanita ketika berniat untuk membelai seekor harimau di sebuah kebun binatang di AS dalam keadaan mabuk. Dikutip dari Sky News Selasa, (03/11/2015), seorang wanita bernama Jacqueline Eide (33) masuk ke Henry Doorly Zoo and Aquarium pada perayaan Halloween lalu.

Ketika berada di dalam kandang hewan buas itu tangan kirinya digigit-- memaksanya mendapatkan perawatan di Creighton University Medical Center.

Hal ini diketahui oleh pihak berwajib, setelah staf rumah sakit memanggil polisi terkait seorang wanita yang bersikap agresif saat dirawat. Menurut laporan polisi, wanita diduga di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Jubir kepolisian, James Shade, menjelaskan bahwa petugas kebun binatang sedang melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut melalui rekaman kamera keamanan untuk melihat cara wanita itu masuk, dan apakah ada orang lain yang terlibat.

Menurut pernyataan polisi, “Melalui penyidikan, kami mengetahui bahwa Jacqueline Eide masuk ke dalam kebun binatang secara ilegal untuk membelai seekor harimau.”

“Setibanya di kandang, ia digigit mengakibatkan luka pada tangan kirinya. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit oleh seorang temannya.”

Sementara itu, pihak kebun binatang mengatakan kepada Omaha World-Herald bahwa Eide digigit oleh Mai, seekor harimau Malaysia berusia 18 tahun.

Menurut Dennis Pate, direktur eksekutif kebun binatang, sejumlah kamera tambahan telah dipasang pasca insiden ini . Menurutnya, petugas keamanan berjaga 24 jam di dalam kebun binatang-- dilengkapi kamera keamanan, lampu jalanan, dan kunci komputerisasi yang merekam orang masuk dan keluar."

Ia menambahkan, “Keselamatan dan keamanan pengunjung dan hewan selalu menjadi prioritas di Henry Doorly Zoo and Aquarium di kota Omaha. Dan kami akan terus menjadikan keamanan sebagai prioritas utama bagi para tamu dan hewan.” (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.