Sukses

6 Situs Cari Jodoh dengan Tema Nyeleneh

Dari mulai situs pencari jodoh sesuai DNA, sesama penyuka bacon hingga... mereka yang telah menjadi arwah.

Liputan6.com, Jakarta - Pada era digital ini, menjalin hubungan dengan orang lain bukan hanya melalui dunia nyata. Pertemanan yang berawal dari dunia maya, dan berkembang menjadi hubungan percintaan di dunia nyata bukan cerita baru.

Situs cari jodoh pun semakin banyak, seperti Tinder dan OKCupid. Tidak kalah, situs serupa yang bertema, mulai dari olahan daging asin sampai hantu.

Dikumpulkan oleh Liputan6.com, berikut adalah situs cari jodoh dengan tema paling 'nyeleneh'!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Situs Cari Jodoh Ukur Kecocokan Berdasarkan DNA

Situs bernama SingldOut ini mencarikan Anda pasangan kompatibel tidak berdasarkan fisik atau ketertarikan, namun berdasarkan tes DNA.

Dibandingkan situs cari jodoh lainnya yang segalanya serba online, anggota yang terdaftar di situs ini harus menjalani proses langsung. Akan ada paket tes DNA yang dikirim ke anggota terdaftar yang diharuskan memberikan sampel air liur, dan mengirim kembali ke SingldOut.

Nantinya, dari air liur, laboratorium akan menguji dan mencari tahu fitur DNA Anda.

Dikutip Daily Mail, ada dua fitur genetis yang dicari, yakni fitur yang menentukan bagaimana seseorang menanggapi emosi positif dan negatif, dan fitur yang menentukan sistem imun tubuh.

Hasil tes akan ditampilkan di profil utama, dan menjadi tolak ukur pencarian jodoh yang dicocokkan dengan hasil tes DNA anggota lain.

3 dari 7 halaman

Situs Cari Jodoh untuk Pekerja Kamar Mayat

Dari namanya, Dead Meet, jangan sampai salah mengira situs itu untuk orang-orang necrophilia  alias ketertarikan seksual pada mayat.

Namun, mesin pencari jodoh itu disediakan bagi orang-orang yang bekerja di bidang yang melibatkan kematian, seperti patologis forensik, atau orang-orang yang bekerja di perusahaan pemakaman.

Selain menjadi situs cari jodoh, Dead Meet kerap mengadakan pertemuan grup secara rutin, dan memiliki fanbase di Facebook.

4 dari 7 halaman

Situs Cari Jodoh untuk Pengidap Alergi

Situs Singles With Food Allergies memasangkan dua anggota yang memiliki alergi yang sama.

Walau menggelikan dengan temanya yang begitu spesifik, situs ini memiliki tujuan yang mulia. Yakni untuk membantu mereka yang mengidap alergi saling berbagi cerita, dan mencari pasangan yang bisa mengerti, sehingga bencana seperti bentol-bentol saat pergi makan seafood bisa terhindar.

5 dari 7 halaman

Sesama Penggemar Bacon

Olahan daging yang diasinkan, bacon, merupakan makanan favorit rakyat AS, dan tidak ketinggalan juga penduduk dunia lainnya.

Inilah yang menginspirasi diciptakannya Sizzl, aplikasi pencari jodoh tempat orang-orang penggemar bacon bertemu.

Dikutip TIME, sesaat setelah mendaftar, Anda akan dihadapkan dengan pertanyaan-pertanyaan seputar bacon, seperti misalnya:

"Jenis bacon apa yang Anda paling suka?

- daging babi

- daging kalkun

- keduanya"

Setelahnya, dengan GPS--mirip dengan cara kerja Tinder, aplikasi akan mencarikan sesama penggemar bacon di lokasi terdekat Anda.

6 dari 7 halaman

Situs Cari Jodoh Berbau Klenik dan Supernatural

 Jika Anda penggemar kisah-kisah hantu, alien, dan teori konspirasi, Paranormal Date bisa menjadi tempat Anda berkumpul sesama penggemar hal-hal tersebut.

Dikutip dari Huffington Post, situs ini berawal dari program radio Coast to Coat AM yang membahas hal-hal berbau klenik. Memiliki pengikut banyak, George Noory, si penyiar radio membuka situs tempat para pendengar bisa saling menyapa dan menjalin hubungan.

7 dari 7 halaman

Khusus Hantu

Ini, bukan lagi untuk penggemar hal-hal klenik, melainkan untuk mereka yang sudah menjadi hantu!

Karena ternyata, bukan hanya manusia dunia fana yang ingin mencari cinta, arwah pun tidak ketinggalan. Situs Ghost Singles menjamin, walau kita mati dalam keadaan singel, bukan berarti tidak ada pasangan yang menanti di alam lain.

Sebelum masuk situs, Anda hanya akan ditanyakan mengenai gender. Juga cara mati pasangan yang Anda inginkan: secara keji, misterius, tragis, atau mendadak. Mengenai usia, hantu tidak mengenal perbedaan generasi.

Sayangnya, situs tidak menerima bentuk makhluk halus lainnya, seperti zombie atau vampir. (Ikr/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini