Sukses

Si Kembar Berlengan 4 dari Thailand

Kedua bocah kembar siam itu memiliki bagian pinggang ke atas yang menyatu, dengan dua kaki dan empat lengan.

Liputan6.com, Bangkok - Memiliki kekurangan tak membuat si kembar dari Thailand ini merasa minder. Kedua bocah laki-laki ini malah bersikap seperti sebayanya yang tak memiliki keterbatasan sedikit pun.

Kedua bocah kembar siam itu memiliki bagian pinggang ke atas yang menyatu, dengan dua kaki dan empat lengan.

Dalam tayangan singkat yang beredar di dunia maya seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (22/10/2015), terlihat kembar siam itu tengah 'berkelana' di sebuah pasar Thailand. Dengan keempat tangannya, mereka berjalan menyusuri lorong-lorong di pasar. Sementara kedua kakinya turut melangkah.

Si kembar dari pedalaman Nakhon Sawan di Thailand -- sekitar 2,5 jam di utara Bangkok, diyakini sebagai anak perempuan bernama Pin dan Pan. Keduanya disebut-sebut berusia sekitar 6 atau 7 tahun.

Melalui rekaman tersebut, sempat terlihat Pin dan Pan berjalan menjauhi orang yang merekamnya. Tawa ringan terdengar saat mereka berjalan bersama bersama-sama.

Salah satu dari si kembar akhirnya tersenyum ke arah kamera.

Kedua bocah 'luar biasa' itu kemudian terlihat menyerahkan sebuah catatan kepada orang dewasa di dekatnya dan berbalik ke arah mereka datang.

Berikut rekamannya:

Rekaman yang sama dari kembar siam ini sempat muncul sekitar setahun yang lalu. Saat itu, Pin dan Pan tampak masih kecil. berbeda dengan saat ini.

Sekarang mereka juga terlihat dalam kondisi kesehatan yang baik. Padahal menurut University of Maryland Medical Centre, tingkat kelangsungan hidup secara keseluruhan kembar siam sangat kecil, antara 5 hingga 25 persen.

Sebelumnya pada 2013, Palang Merah setempat pernah mengunjungi si kembar siam di Nakhon Sawan. Saat itu mereka menyumbangkan bantuan berupa bantal, selimut, kasur dan sejumlah uang. (Tnt/Rcy)

Baca Juga:

Model Seksi Kembaran Artis Megan Fox

Wow, Bank Salah Transfer 81 Triliun Ke Nasabah

Aksi Ratu Kecantikan Makan 50 Pangsit Udang dalam 3 Menit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini