Sukses

Agar Tak Jatuh ke Laut, Pria Baik Hati Ramai-ramai Duduki Mobil

Hap.. hap.. dengan sigap beberapa penduduk setempat kemudian melompat ke bagian depan mobil.

Liputan6.com, Istanbul - Berbuat kebaikan bisa dilakukan di mana saja. Bahkan dengan melakukan hal kecil yang tak memberatkan sama sekali. Seperti yang dilakukan para pria Turki berhati mulia berikut ini.

Menurut media Turki Hurriyet Daily News, yang dikutip Rabu (21/20/2015), seorang turis diduga lupa memasang rem tangan saat memarkir mobil sewaan mereka di luar sebuah museum di distrik BeÅŸiktaÅŸ Istanbul. Karena tak ada pengendaranya, kendaraan tersebut perlahan bergerak ke arah belakang, yang merupakan area pelabuhan di Selat Bosphorus.

Hap.. hap.. dengan sigap beberapa penduduk setempat kemudian melompat ke bagian depan mobil. Dengan hanya memanfaatkan bobot tubuhnya, mereka menjaga agar kendaraan yang bergerak bisa berhenti.

Meski sedikit bagian belakang mobil sudah hampir jatuh ke air, 4 orang mendudukinya dan kemudian santai bertengger di kap mesin sampai bantuan tiba. Beberapa di antaranya bahkan sambil merokok dan mengobrol di ponsel.

Saat anggota pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, mereka kemudian memasang derek untuk mengangkat dan menarik mobil tersebut. Dalam hitungan menit, kendaraan tersebut pun sukses ditarik.

Sementara itu, polisi menggeledah museum untuk menemukan pemilik mobil yang panik setelah mengetahui mobilnya nyaris jatuh ke dalam kubangan air. Berikut ini rekaman selengkapnya:

(Tnt)

Baca Juga:

Pemanasan Global akan Menurun di Tahun 2017?

Perkenalkan, Perdana Menteri Baru Kanada yang 'Hot'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini