Sukses

Ketahuan Pesan Piza, Penderita Obesitas Diusir dari Rumah Sakit

Penderita obesitas dengan berat badan hampir 362 kilogram diusir dari rumah sakit karena ketahuan pesan pizza.

Liputan6.com, Rhode Island - Seorang pasien diusir dari rumah sakit saat menjalani pengobatan. Steven Assanti, dari Cranston, tak bisa menahan nafsu makannya hingga memesan piza. Pihak rumah sakit mengaku geram dengan perilaku Assanti, hingga akhirnya mengusir pemuda tersebut. Sang pasien pun kini terpaksa tinggal dalam mobil SUV milik ayahnya.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (20/10/2015), pemuda berusia 33 tahun itu menderita obesitas dengan berat badan hampir 362 kilogram. Dia lalu menerima bantuan untuk mengontrol 'kecanduan makanan'nya di Rumah Sakit Rhode Island di Providence. Sejak dirawat di rumah sakit itu selama beberapa bulan, Assanti berhasil menurunkan berat badannya hingga 9 kilogram.

(kiri) Steven Assanti dan Orangtua Assanti, Steven Veilette (kanan)

Seharusnya, dia berada di rumah sakit itu hingga berat badannya turun ke 249 kilogram untuk memungkinkannya menjalani operasi bypass lambung. Namun, ketika dia melanggar peraturan yang ditetapkan soal memesan makanan ringan, Assanti yang kini seberat 352 kilogram tidak diizinkan untuk berada di rumah sakit tersebut lagi.

Orangtua Assanti, Steven Veilette mengatakan, dia tidak bisa membawa anaknya pulang dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

"Saya tak bisa membiarkan dia tinggal di rumah. Ia akan memakan semua makanan yang ada di rumah. Saya telah menghubungi semua pihak rumah sakit di Rodhe Island, tapi mereka mengatakan mereka tak bisa membantu. Kecanduan yang dialami anak saya adalah suatu penyakit," ujar sang ayah. (Dsu/Rcy) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini