Sukses

Gagal Nikah, Resepsi US$35 Ribu Tetap Digelar Bareng Tunawisma

Bagi sang ibu calon mempelai perempuan, ia bisa merasakan kesedihan putrinya, namun ia membayarnya dengan kegembiraan para tunawisma.

Liputan6.com, Sacramento - Siapa yang tak ingin hari pernikahan diadakan dengan keluarga besar dan sedemikian rupa indahnya. Makanan berlimpah, hiasan dekorasi yang mewah. Apalagi pesta pernikahan yang menghabiskan biaya US$35 ribu. Bukan sebuah pesta yang murah.

Namun, tak semua pasangan pengantin benar-benar bisa melanjutkan hubungan ke pelaminan meski pesta, gaun pengantin dan segalanya sudah ada di depan mata.

Hal ini yang terjadi oleh Quinn Duane. Ia dan tunangannya tak bisa melanjutkan hubungan mereka lebih lanjut.

Namun, sang ibu pengantin wanita memutuskan untuk tetap melanjutkan pesta pernikahan anak perempuannya. Bukan dengan memilihkan laki-laki lain, melainkan membagi kebahagiaan dengan para tunawisma di kota Sacramento, California.

Kari Duane mengatakan bahwa daripada uangnya habis hanya untuk membayar katering yang tak dimasak dan tak dimakan, ia lebih baik mengundang ratusan tunawisma untuk menikmati sajian mewah pernikahan anaknya yang digelar pada Sabtu 17 Oktober lalu di Citizen Hotel, salah satu hotel mewah di Sacramento.

Keri bercerita bahwa putrinya Quinn menghubunginya Senin lalu, bahwa ia dan calon suaminya Landon Borup tidak akan melanjutkan hubungan mereka lebih serius lagi.

"Meski aku dan suamiku sedihnya luar biasa terhadap keputusan anak perempuan kami, tapi, kami tak mau menyia-nyiakan panganan dan dekorasi yang telah kami pesan. Akan lebih menyenangkan, membaginya untuk para mereka yang kurang beruntung," kata Duane seperti dilansir The Guardian, Senin (19/10/2015).

Duane menjelaskan bahwa ia telah membayar pesta resepsi untuk 120 tamu. Sekitar 90 tunawisma lajang, para orangtua, keluarga dengan bayi-bayi menghadiri 'pesta' dan menikmati salad, gnocchi, salmon panggang dan bistik sirloin saus jamur. Beberapa bahkan berdandan layaknya menghadiri pesta pernikahan.

Erica Craycraft yang datang bersama suami dan lima anaknya, mengatakan bahwa keluarganya berjuang mendapatkan makanan layak tiga hari sekali. Ia begitu gembira betapa keputusan Duane untuk tidak membatalkan resepsi adalah hal yang luar biasa.

Si calon pengantin gagal, Quin Duane, tidak hadir dalam 'resepsi' itu. Namun, ia dan ibunya masih bisa memanfaatkan kupon bulan madu yang ia dan mantannya persiapkan sebelumnya ke Belize, Spanyol. (Rie/Rcy)

Baca juga: Air Menyusut, Gereja Berusia 400 Tahun pun Muncul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini