Sukses

Pria Ini Dipaksa Menikah dengan Jenazah

Seorang pria di Nigeria dipaksa menikahi kekasihnya yang telah meninggal akibat digigit ular.

Liputan6.com, Nigeria - Seorang pria di Nigeria dipaksa menikahi kekasihnya yang telah meninggal akibat digigit ular.

Dilansir dari Nigeriana.org, Jumat (16/10/2015), Stephen Mbam diharuskan menikahi dan membayar mas kawin kepada almarhumah Chinyere karena keduanya sudah hidup bersama selama tiga tahun sebelum kematian Chinyere. Terlebih lagi, hubungan mereka telah menghasilkan seorang anak.

Keluarga Chinyere dikabarkan menunda upacara pemakamannya sampai Mbam membayar mahar kepada pihak wanita. Menurut tradisi desa Enyi Igwe, Mbam kemudian diperintahkan oleh keluarga Chinyere untuk melakukan ritual pernikahan tradisional. Setelah itu barulah jenazah akan dimakamkan secara ritual adat.

Adapun keluarga Mbam telah berjanji untuk melangsungkan pernikahan tersebut dan juga akan melunasi mahar atau mas kawin untuk mendiang.

Chinyere meninggal dunia akibat dipatuk ular ketika kembali dari rumah temannya. Chinyere dipastikan tewas oleh pamannya, Ishiali Ikwe, setelah ia dibawa ke rumah penyembuhan tradisional di daerah tersebut untuk pengobatan. (DSu/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini