Sukses

Momen Mengharukan Gorila Betina 'Jatuh Cinta' Kepada Anak Kucing

Naluri keibuan primata betina yang menguasai 1.000 kata bahasa isyarat itu bangkit saat menimang-nimang bayi kucing di lengannya.

Liputan6.com, Redwood City - Seekor gorila yang dirawat oleh Gorilla Foundation di Redwood City, California, dikenal sebagai seekor hewan yang mampu ‘bicara’ dengan manusia dengan menggunakan bahasa isyarat.

Koko, demikian primata betina itu dipanggil, menguasai 1.000 kata dalam bahasa isyarat dan mengerti 2000 ucapan dalam bahasa Inggris. Selama ini ia adalah bintang iklan dalam video-video yang diunggah ke dunia maya oleh yayasan tersebut.

Baru-baru ini, seperti dilaporkan dalam Telegraph pada 15 Oktober 2015, yayasan tersebut mengunggah video ulang tahun ke-44 Koko. Pada hari ulang tahunnya di tanggal 4 Juli, ia dihadiahi beberapa ekor anak kucing.

Saat mengintip ke dalam kotak hadiah dan merogoh ke dalamnya, ia segera jatuh cinta kepada seekor anak kucing yang dinamai Ms. Gray.  Anak kucing itu dipeluk di lengannya. Koko kemudian menarik Ms. Grey ke dadanya. Sesaat kemudian ia juga menaruh kasih kepada seekor anak kucing lagi, Ms. Black.

Menjelang akhir video, Koko memberi bahasa isyarat yang meminta pegawai Gorilla Foundation untuk menaruh Ms. Gray ke atas kepalanya.

Menurut Gorilla Foundation, Ms. Gray dan Ms. Black sekarang menjadi 'bayi' bagi Koko dan tinggal bersamanya. Laman yayasan tersebut menuliskan, “Naluri keibuan Koko bangkit ketika ia melihat anak-anak kucing itu dan menimang-nimangnya di lengannya.” (Alx/Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.