Sukses

Karena Takut, Singa Gunung Berlari ke Atas Tiang Listrik

Seekor singa gunung terlihat sedang berada di puncak suatu tiang listrik setinggi 11 meter. Belum jelas apa yang dicarinya.

Liputan6.com, Lucerne Valley - Seekor singa gunung terlihat berada di puncak sebuah tiang listrik setinggi lebih dari 11 meter pada Selasa lalu, 29 September 2015-- namun menuru laporan hewan liar tersebut berhasil turun pada malam harinya.

Laporan Victor Valley Daily Press menyebutkan bahwa dua petugas dari Dinas Perikanan dan Satwa Liar California yang berada beberapa ratus meter dari tempat kejadian telah mengingatkan warga yang melintas agar tidak berhenti dekat tiang itu. Mereka berharap hewan yang diduga singa jantan itu bisa turun dengan selamat dan kembali ke alam liar.

Menurut warga yang tinggal di sekitar lokasi, Jose Ruiz, mengatakan singa gunung itu mencari perlindungan setelah dikejutkan rombongan bus anak sekolah-- ketika itu mereka sedang berteriak gembira.

Lucerne Valley terletak di arah timur laut dari kota Los Angeles, California (Google Maps)

Suara tersebut membuat singa gunung berlari ketakutan menaiki tiang listrik-- namun menurut warga, singa gunung itu sudah turun dari tiang pada Selasa malam.

Untuk diketahui, kawasan pelestarian Magic Jungle Wildlife Preserve berada di Lembah Lucerne dan merupakan rumah bagi singa gunung. Itu bukan penampakan singa gunung pertama kalinya di kota Hesperia yang terletak sekitar 36 kilometer dari kota tersebut. 

Inisden ini menyebabkan pihak sekolah meliburkan para murid sebagai langkah keamanan. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini