Sukses

Dalam Aksinya, Perampok Menyamar dengan Pembalut Wanita

Perampok di California melakukan aksinya dengan menggunakan pembalut wanita sebagai samarannya.

Liputan6.com, California - Dalam melancarkan aksinya, perampok terkadang melakukan segala sesuatu agar wajahnya tak terlihat atau dikenali. Namun, seorang pria di California mencuri dari sebuah toko hanya dengan menutupi bagian matanya dengan pembalut wanita, seihngga polisi dapat mengenali pelaku dan melakukan penahanan.

Dikutip dari tayangan NBC Los Angeles, pria ini mendatangi toko peralatan mobil Senin lalu, 28 September 2015, di luar jam buka. Sebelum melakukan aksinya, ia mengintip ke dalam toko untuk memastikan tidak ada orang di dalam, lalu pelaku masuk ke toko dengan menghancurkan pintu kaca.

Anehnya, ketika membobol dan menerobos masuk dalam toko di Apple Valley tersebut, ia menggunakan pembalut wanita pada bagian mata agar tidak dikenali. 

Kepada NBC Los Angeles, Mark Wedell, pemilik toko tidak dapat menahan rasa gelinya ketika melihat rekaman itu, “Setelah melihat video itu, orang-orang memberinya nama ‘maxipad bandit’-- bandit pembalut wanita, bagi pria ini.” 

Melalui video keamanan, polisi dengan mudah mengenali tersangka karena belum lama ini ia berurusan dengan pihak kepolisian disamping memiliki riwayat kejahatan. Pria bernama Gary Victor (51) kemudian dilacak dan ditahan oleh polisi sementara hasil jarahannya dikembalikan. 

Menurut laporan polisi, Gary sedang berada di bawah pengaruh sesuatu ketika petugas menahannya. Polisi juga telah menemukan alat yang digunakan sebagai penyamaran dalam aksinya. (Alx)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini