Sukses

Monyet Nangkring di Kotak Surat, Penduduk Kota Ini Panggil 911

Bukannya duduk manis saja, hewan primata ini asik merobek dan memakan surat-surat itu.

Liputan6.com, Sandford - Layanan panggilan darurat Amerika Serikat, 911 selalu mendapatkan berbagai panggilan yang bagi seseorang itu penting. Terkadang mereka dihadapi kasus-kasus bohong, konyol hingga benar-benar serius.

Dan, bagi polisi, hampir setiap hari kerjaannya nyaris melulu berurusan dengan 'monkey business' atau penipuan-- selain urusan kriminal lainnya, tentu saja.

Tapi kali ini, setelah 911 pada Senin 28 September 2015 pagi memutuskan bahwa panggilan darurat ini perlu ditanggapi dengan serius, operator pun segera mengerahkan polisi untuk menyelesaikan urusan 'permonyetan'.

Rupanya, seseorang melaporkan ada seekor monyet duduk di sebuah kotak pos, di kota Sandford, Florida.

Masalahnya, hewan primata itu bukan hanya duduk manis, melainkan memakan surat-surat di dalamnya, seperti dikutip dari Time, Selasa (29/8/2015).

Saat petugas datang, si monyet sedang asik bergelantungan di tiang penunjuk jalan. Polisi pun mencoba mengalihkan hewan itu dengan memberikan botol air. Si monyet pun asik meminumnya. Saat polisi hendak menangkapnya-- peluang petugas pun gagal.

Monyet Nangkring di Kotak Surat, Penduduk Kota ini Panggil 911 (Sandford Police Department/Time)

Monyet yang diketahui bernama 'Zeek' itu naik ke kap mobil seseorang dan mulai iseng menarik-narik antena.

Untungnya, si pemilik Zeek segera sadar bahwa piaraannya lepas. Zeek kembali ke rumahnya dengan aman

Kepolisian Sandford  sempat merekam ulah Zeek yang asik bermain di tiang penunjuk jalan di akun Facebook resmi mereka.

 

Shortly after 8:00 a.m., we received a call from a Sanford resident that lives in the Hidden Lakes subdivision reporting...

Posted by Sanford Police Department on Monday, September 28, 2015

(Rie/Rcy)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.