Sukses

Kala Rombongan Angsa Terbang Bersama Paraglider

Sekelompok angsa terbang beriringan dengan 'induk' besar di atas pameran dirgantara.

Liputan6.com, Laiwu - Dalam sebuah pameran dirgantara di Tiongkok yang dibuka pada Sabtu 19 September 2015, ada penampilan unik. Seperti dikutip dari CCTV, pembukaan China International Airsports Fiesta tahun 2015 di Kota Laiwu ini diakhiri dengan penerbangan sekelompok angsa bersama 'induk'.

Bukan induk unggas, melainkan pesawat terbang ringan (microlight) yang dikemudikan oleh Christian Moullec. Pada saat itu, terlihat sang ilmuwan terbang bersama 8 ekor angsa yang dipeliharanya sejak menetas.

Mereka mengikuti pria itu yang tengah mengemudikan paramotor atau paraglider bermesin.

Pria berkebangsaan Prancis itu adalah seorang ilmuwan ornitologi. Ornitologi adalah cabang ilmu hewan yang berkutat dengan burung dan unggas.

Masih merujuk kepada CCTV, pria yang juga adalah seorang meteorologis itu terbang kira-kira 4 menit bersama 'anak-anak' asuhnya. Penerbangan unik itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Christian Moullec di Tiongkok.

"Sayalah ayah asuh angsa-angsa itu. Tapi jika mereka ingin mengikuti, maka saya harus membawa serta angsa-angsa itu sejak awal. Mereka tinggal di dalam rumah, saya tidur bersama sejak hari pertama si unggas menetas. Cukup merepotkan, tapi setelah itu kami bisa berpetualang hingga jauh bersama-sama," demikian diberitakan Euronews yang pernah mewawancarai Christian Moullec.  

Berikut detik-detik rekaman saat para unggas terbang bersama dengan ayah asuhnya:

Pesta dirgantara itu berlangsung hingga Senin 21 September, dan diisi dengan aksi terjun bebas, atraksi pesawat terbang, paraglider bermesin dan balon udara.

(Alx/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.