Sukses

Ibu Ini Menyadari Kehamilannya Berkat 'Petunjuk' dari Ular

Seorang wanita mengetahui dirinya hamil berkat cara yang tidak biasa: melalui ular peliharaannya.

Liputan6.com, Milton Keynes - Seorang calon ibu mengetahui dirinya hamil berkat cara yang tidak biasa -- melalui seekor ular peliharaannya. Beckie, si wanita pencinta ular beberapa waktu lalu menemukan Poseidon, ular kesayangannya, kerap melingkar di perutnya dan tidak mau bergerak.

Setiap kali Beckie dan pasangannya, Tom Woodruff melepaskan Poseidon dari kandangnya, si ular boa itu langsung melingkar di perut Beckie dan setiap kali didekati akan mendesis. Tingkah yang tidak seperti biasanya.

Tom dan Beckie pun bertanya-tanya, apa yang menyebabkan perilaku tidak menentu Poseidon. Setelah beberapa hari, Beckie mencurigai si ular mencoba memberitahunya bahwa ia tengah hamil, dan memutuskan melakukan tes kehamilan.

Pasangan itu terheran saat melihat hasil tes positif.

“Kami kaget, karena sejujurnya kehamilan ini tidak diduga,” ungkap Beckie pada Caters News.

Tom sedang bekerja saat Beckie mengirimkan hasil tes kehamilannya. (foto: Caters News)

“Biasanya, Poseidon melingkar di dekat kepala saya, namun kali ini ia tidak mau lepas dari perut saya. Bahkan bersikap agresif saat kekasih saya mencoba mendekat.” Sambung Beckie.

Tom yang bekerja sebagai supervisor di depo kereta, sedang bekerja saat Beckie mengungkapkan kabar gembira ini, lewat foto tes kehamilan yang menunjukkan tanda positif.

“Ketika Poseidon bertingkah aneh, saya tidak terpikirkan apapun. Saya mendengar kisah mengenai ular bertingkah janggal di sekitar wanita hamil, namun tidak ada yang seperti ini,” ungkap Tom. “Teori saya, ini karena ular sangat sensitif terhadap perubahan suhu tubuh, sehingga mereka senang dengan kehangatan perut wanita hamil.”

Menurut Tom, Poseidon biasanya hanya bertingkah agresif saat sedang diberi makan. Namun saat ia mengangkatnya, Poseidon akan langsung kembali ke perut Beckie.

“Kami tidak mendapatkan momongan setelah sekian lama, sehingga harapan saya mulai pupus. Namun ketika ia mengirim hasil tes kehamilan, saya sungguh gembira.”

Beckie yang kini sudah hampir dua bulan hamil anak pertamanya bersyukur memiliki Poseidon. Ular itu didapatnya dari seorang teman yang tidak lagi mampu mengurusnya.

Ia meletakkan Poseidon di ruang keluarga bersama Samurai, ularnya yang lain, seekor Round Island boa (Casarea dussumieri) -- yang bedanya, tidak menunjukkan ketertarikan pada perutnya.

“Orang-orang mengatakan semua hewan, termasuk ular tidak bisa mendeteksi kehamilan, namun saya rasa Poseidon istimewa. Ia seperti alat tes kehamilan hidup. Ia adalah hewan kesayangan saya.” (Ikr/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini