Sukses

Anjing 'Tersesat' ke Penangkaran Satwa Buas

Jade si anjing tersasar dan berakhir di penangkaran satwa liar penuh dengan serigala dan beruang. Namun kini ia sudah selamat tiba di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Penampungan hewan Yellowstone merupakan suaka alam terbesar di AS. Berbagai hewan liar ditampung, seperti beruang dan serigala. 

Namun, baru-baru ini, mereka mendapatkan hewan yang tak seharusnya berada di sana, yakni seekor anjing. Setelah 42 hari dinyatakan menghilang, seekor anjing jenis Australian shepard bernama Jade ditemukan di area ngarai.

“Tubuhnya kurus kering, namun masih dalam kondisi yang sehat,” ungkap pemilik Jade, David Sowers yang tinggal di Denver.

Dikutip Daily Mail, Sower mengungkapkan anjingnya berusia 16 bulan, Jade melarikan diri dari kecelakaan mobil. Pada hari itu, Sower sedang berkendara bersama kekasihnya, Laura Gillice, dan Jade.

Mobil mereka mengalami kecelakaan, dan ketika Sower membuka pintu, Jade melompat keluar.

“Ia menghilang selama 15 hari, saya pikir saya sudah kehilangannya.”

Selama beberapa minggu, ia sebarkan pemflet dan membuat kampanye melalui internet yang meminta pengunjung taman jika melihat anjing mereka. Sejumlah perangkap dengan makanan anjing pun ia tempatkan.

Laporan mengenai keberadaan Jade pun berdatangan. Sowers dan kekasihnya yang belum sembuh total dari kecelakaan mendatangi Yellowstone beberapa kali.

“Saya abaikan nasihat dokter,” ungkap Sowers, yang mengalami patah tulang dalam kecelakaan.

“Mereka melarang saya pergi, namun saya ingin mencari anjing saya.”

Jade bersama Sowers dan Gillice.

Sowers bersama Gillice dan putrinya, Angie, pergi ke Yellowstone pada hari Minggu untuk sesekali melakukan pencarian.

Pada akhirnya, tepatnya hari Jumat mereka menemukan Jade.

“Hari itu cerah dengan padang rumput yang berkabut. Satu pasangan datang untuk mengambil foto-foto, dan dari kejauhan saya melihat gerakan hitam putih,” ungkap Gillice.

Ia menambahkan: “Saya bertanya pada pasangan itu, `coba lihat itu anjing atau rusa?’ dan mereka menjawab, ‘itu anjing’.

Saya memanggil. Ia berlari ke arah saya seakan berkata ‘Ibu kemana saja?”

Menurut Sowers, selain luka goresan di mulut dan tubuhnya yang mengurus, Jade baik-baik saja.

“Ini keajaiban.” Ungkap Gillice. (Ikr/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.