Sukses

Begini Cara Menggunakan Drone Untuk Memancing Ikan

Petani ini akan menjelaskan caranya menggunakan drone untuk memancing ikan.

Liputan6.com, Topeka, Kansas Penggunaan drone belakangan ini marak digunakan untuk berbagai macam aktivitas dari yang mulia hingga melawan hukum. Namun pengunaan drone juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas santai seperti memancing. 

Itulah yang dilakukan Derek Klingenberg dari kota Topeka negara bagian Kansas. Petani yang cukup bermodal ini memamerkan caranya memancing ikan menggunakan sebuah drone.

Melalui video yang diunggah ke YouTube Senin lalu (31/08/2015), ia menjelaskan proses memancing ikan dengan menggunakan drone, mulai dari pemasangan umpan pancing, pelampung, dan pengiriman drone ke tengah danau.

Pelampung digunakan sebagai indikator jika umpan dimakan ikan. Tak lama ia mengarahkan drone ke perairan, pelampung umpan disambar ikan dan drone segera diarahkan ke atas dengan tangkapannya.

Dari sejumlah sumber, didapatkan keterangan bahwa Klingenberg sebelumnya pernah mengunggah video dirinya sedang memainkan alat musik trombon untuk menggiring sejumlah sapi. Ternyata ia petani yang cukup inovatif dan bermodal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.