Sukses

Ekspresi Sedih Hewan Peliharaan Ditinggal Sang Pemilik

Beberapa gambar yang menunjukkan ekspresi wajah anjing atau pun kucing di kala melihat sang pemilik tengah berkemas untuk berpergian.

Liputan6.com, London - Merasa sedih ketika ditinggal pergi keluarga adalah perasaan wajar. Hal itu juga bisa dirasakan oleh hewan peliharaan Anda.

Guna membuktikan hal itu, para pengguna situs Reddit mengabadikan beberapa gambar yang menunjukkan ekspresi wajah anjing atau pun kucing di kala melihat sang pemilik tengah berkemas untuk berpergian.

Berbagai macam ekspresi dan tindakan pun diperlihatkan para hewan peliharaan. Ada yang masuk dan tidur di dalam koper, tidur di atas baju-baju, hingga di dalam mobil. Seakan hewan peliharaan itu berkata kepada sang pemilik tak ingin ditinggal pergi.

Sorot mata yang diperlihatkan oleh binatang berkaki empat itu juga menunjukkan kesedihan.

Beberapa gambar yang menunjukkan ekspresi wajah anjing atau pun kucing sedih. (Bored Panda)

Dosen Perilaku dan Kesejahteraan Hewan di Universitas Chester bernama Dr Sarah Millsopp mengatakan, bahwa waktu liburan bisa menjadi masalah bagi hewan peliharaan, entah Anda berada di rumah atau tidak. Karena rutinitas yang biasa dilakukan akan menjadi terganggu.

"Periode liburan sangat menegangkan bagi hewan peliharaan yang susah bersosialisasi, atau pun cemas jika berada di dekat orang lain atau pun hewan lainnya," ucap Millsopp dikutip Mirror.co.uk, Selasa (1/9/2015).

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.