Sukses

Pasangan Rayakan Ulang Tahun Pernikahan dengan Makan Kue 60 Tahun

Pasutri merayakan hari pernikahan mereka dengan makan kue pernikahan mereka yang berusia 60 tahun.

Liputan6.com, New York Ann dan Ken Fredericks menikah pada 19 Agustus 1955, dan untuk merayakan 60 tahun pernikahan, mereka kembali makan potongan kue dari pesta pernikahan mereka. Kue buah ini dibuat oleh neneknya Ann, yang memanggang tiga lapis dua bulan sebelum pernikahan agar bisa menua, lalu meminta seorang tukang kue menghiasnya. 

Keluarga Fredericks kemudian menyimpan kue pertama dan menggunakan minuman brandy untuk melembabkannya. 

Menurut Ann kepada ABC News kue pernikahannya tidak disimpan di lemari es untuk memberku. "Kue buah dapat bertahan lebih lama," ungkap Ann yang kini berusia 81 tahun.

Mustahil jika rasa sebuah kue dapat bertahan seperti pertama kali dipanggang 60 tahun lalu. Ketika ditanya rasanya dalam hari pernikahan mereka, Ann mengatakan, "Rasanya agak kering, namun rasanya tak buruk. Namun masih layak untuk dimakan."

Ann mengungkapkan,kue pernikahan mereka dibungkus dan dimasukkan kembali ke dalam wadahnya lalu disimpan di lemari untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka selanjutnya.

foto: ABC News

Ann dan Ken bertemu di Universitas Syracuse New York, di mana Ann menjadi mahasiswi sekolah perawat sementara Ken mahasiswa S1 jurusan Ilmu Musik.

Mereka menikah di Gejera Grace Episcopal di Nyack, New York dan memiliki tiga anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini