Sukses

Macan Siberia Membuat Bola Salju

Siapa bilang macan hanya bisa bersikap gahar? Seekor macan Siberia membuat bola salju ketika tidak ada manusia yang melihatnya. Lucunya.

Liputan6.com, Kaliningrad, Rusia - Seorang penjaga kebun binatang di Kaliningrad, Rusia, keheranan melihat adanya bola salju di dalam kandang macan yang berasal dari Amur, Siberia. Awalnya, ia menduga ada orang iseng yang melemparkan bola-bola salju itu ke dalam kandang.

Kemudian, melalui rekaman video pengawas, barulah diketahui bahwa macan betina itu sendirilah yang membuat bola-bola salju di dalam kandangnya. Cara yang digunakannya mirip dengan cara yang dipakai anak-anak untuk menciptakan bola salju serupa.

Yekaterina Mikhailova, juru bicara Kebun Binatang Kaliningrad, mengatakan kepada Gazeta.ru, “Ketika pertama kalinya kami melihat bola-bola salju itu, termasuk bola-bola salju yang bisa digunakan untuk membangun boneka salju, kami yakin ini adalah hasil karya seseorang untuk menghibur hewan-hewan.”

Kepada The Siberian Times, ia mengatakan, “Secara alamiah, tidak ada yang menyangka bahwa sang macan betina mampu membuatnya sendiri. Para ahli satwa mengira ada yang sedang membuat lelucon dan melemparkan bola-bola salju besar ke dalam kandang, hingga akhirnya ketahuan bahwa sang macanlah yang bermain-main dengan salju itu.”

Menurut pihak yang berwenang, Tanya, demikian nama sang macan betina, sepertinya lebih senang membuat bola-bola salju setelah hari gelap, saat tidak ada manusia yang melihatnya.

Lucunya, macan betina itu akan mendorong-dorong bola-bola saljunya berkeliling kandang sehingga menjadi tontonan para pengunjung kebun binatang di siang hari. Tanya tampaknya agak pemalu untuk menunjukkan kemampuannya membuat bola saju, ya. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.