Sukses

Uniknya Senapan yang Terbuat Dari Lego

Selama 3,5 tahun, remaja ini menciptakan senapan yang dibuatnya dari susunan Lego.

Liputan6.com - Didorong niat yang kuat, seorang penggemar Lego behasil membuat sebuah senapan dari permainan blok plastik itu. Pengguna Imgur dengan nama akun RedTec itu mengaku terkesima melihat berbagai benda dan bangunan yang dapat diciptakan menggunakan Lego.

Bukan sekadar sebagai pajangan, senapan buatannya bahkan dapat menembakkan peluru, lengkap dengan pelatuk dan magasin yang dapat diisi 9 butir peluru.

Gambar dari RedTec

Pengguna akun RedTec itu mengatakan dalam video unggahannya bahwa ia mengerjakan semua ini selama sekitar 3,5 tahun sejak berumur 15 tahun. Pada awalnya, ia hanya membuat pajangan dari susunan blok Lego, namun, dengan berjalannya waktu, ia menyempurnakan ciptaannya.

Walaupun demikian, ia tidak terlalu berniat untuk memilikinya sendiri. Ia bahkan berniat menjual hasil karyanya ini dan menanyakan harga yang pantas untuk senapan ini. Setelah terjual, ia berniat membuat sebuah senapan lagi.

Gambar dari RedTec

Sejumlah komentar terhadap tayangan videonya mempertanyakan keputusan tersebut, terutama karena ia menjual benda yang dapat dipakai untuk menembakkan peluru. Komentar lain mengusulkan agar RedTec menjual cara membuat benda itu, dan bukan senapan itu sendiri.

Semoga tidak jatuh ke tangan yang salah. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.