Sukses

Aksi Penerjun Payung Menunggangi Pilot Baju Bersayap

Seorang penerjun payung terekam menunggangi seorang rekannya yang sedang mengenakan baju bersayap (wingsuit).

Liputan6.com, Changsha, Tiongkok Pilot baju bersayap (wingsuit) Norwegia, Espen Fadnes, unjuk kebolehan di Changsha di provinsi Hunan, Tiongkok, pada Selasa lalu (11/08/2015). Kali ini, ia membiarkan dirinya ‘ditunggangi’ oleh seorang penerjun payung selagi keduanya berada di udara.

Espen Fadnes melayang di bawah penerjun payung itu dan memeganginya sehingga tampak seperti sedang ditunggangi. Menurut para saksi mata, kedua orang itu saling menempel selama kira-kira 20 detik sebelum akhirnya melepaskan diri dan mendarat secara terpisah. Video YouTube dalam tulisan ini diunggah oleh Newflare.

Dalam situs resmi tentang dirinya, Espen Fadnes yang dilahirkan di Molde, Norwegia, ini memang menggemari olah raga menyerempet bahaya bahkan sejak masih berusia muda. Ia mengaku bersifat kompetitif, ingin tampil, dan berani mengambil risiko. Sejak kecil, ia menggemari olahraga ski, mendaki gunung, dan berenang.

Hingga usia 19 tahun, pria ini seringkali menjelajah jalur ski yang belum dikenal, dilanjutkan dengan terjun bebas (skydiving). Namun, semuanya berubah ketika ia mengenal olahraga lompat ketinggian (base jumping) saat berusia 21 tahun. Di awal tahun 2000an, ia bersama dengan kelompok VKB di Norwegia menjadi terkenal dengan baju bersayap (wingsuit) mereka. (Alx/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini