Sukses

Lengan Derek Patah, Menara Gereja Hancur Berantakan

Sebuah lengan mesin derek patah ketika sedang memindahkan pucuk menara gereja sehingga membuatnya hancur berantakan.

Liputan6.com, Milton, Nova Scotia Sebuah pucuk menara gereja porak poranda ketika lengan derek yang dipakai untuk memindahkannya patah. Pada saat peristiwa yang terjadi hari Jumat (07/08/2015) di kota Milton ini, sejumlah warga menonton proses pemindahan pucuk menara tersebut.

Menurut CBC.ca, seorang warga bernama Kimberly Sinclair sedang bersama dengan suami dan dua anaknya saat ia merekam peristiwa pemindahan pucuk menara gereja Milton Christian Church yang terletak di Jalan Milford tersebut. Kepada CBC.ca ia mengatakan, “Kejadiannya berlangsung sangat cepat. Dan tentu saja kami mendengar suara, seperti suara erangan logam yang lapuk, dan kemudian pucuknya segera jatuh.”

Ia segera membawa anak-anaknya menjauh dari tempat kecelakaan. Selanjutnya, menurut kesaksiannya, “Yang tidak kelihatan dalam video adalah ketika pucuk menara itu menghujam permukaan tanah, puing-puing pun bertebaran cukup jauh. Dan lengan dereknya menimpa kabel listrik sehingga sejumlah transformer terbakar dan listrik pun padam.”

Menurut situs resmi pihak gereja Milton Christian Church, pucuk menara itu diturunkan karena lokasi gereja akan dipindahkan untuk digunakan di tempat lain. Menurut pihak kepolisian (RCMP) provinsi Nova Scotia, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pihak Departemen Tenaga Kerja setempat juga sudah dikabari mengenai kecelakaan ini.

Dalam unggahan video YouTubenya, Kimberly Sinclair menjelaskan bahwa gereja ini sudah berdiri sejak tahun 1834. Salah satu pengunjung pertama ke gereja itu memuji kemegahan bangunan itu, “Dalam pantulan di (sungai) Mersey, menaranya tampak menjulang lebih dari 30 meter dengan pucuk yang menunjuk ke atas. Hanya sedikit menara gereja di Boston yang lebih bagus daripada ini.”

Foto rongsokan pucuk menara gereja dalam tulisan ini juga berasal dari Kimberly Sinclair. (Alx/hdy)

<iframe class="vidio-embed" src="http://www.vidio.com/embed/116211-lengan-derek-patah-menara-gereja-hancur-berantakan" width="560" height="317" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini