Sukses

Robot Canggih untuk Layanan Kamar Hotel

Sebuah hotel 'mempekerjakan' robot untuk melakukan layanan kamar (room service) di hotel tersebut.

Liputan6.com, Cupertino, California Jika Anda menonton film `Big Hero 6`, tentu Anda mengenal Baymax, si robot perawat pribadi yang bisa memeriksa kesehatan Anda.

Robot yang satu ini juga memberikan layanan jasa. Memang, selain drone, penggunaan robot juga semakin merebak, termasuk untuk layanan di hotel.

Dale Houghton Jr. menunggah video YouTube yang menceritakan pengalamannya mendapatkan layanan kamar (room service) ketika sedang menginap di hotel Aloft di Cupertino, California. Dalam video itu, robot yang oleh hotel diberi nama Botlr, mengeluarkan bunyi di depan pintu kamar dan membuka tutup bagian atasnya, tempat ia menyimpan barang pesanan tamu.

Selain itu, robot tersebut menunjukkan tulisan, “Halo, ini pesanan Anda. Silahkan mengambil barang Anda.” Sesudah melakukan layanan, robot ini bahkan meminta sang tamu untuk memberikan nilai terkait layanan yang baru diterima.

Tidak ada penjelasan apakah penggunaan robot tersebut akan mengorbankan keberadaan pegawai manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini