Sukses

Arsitek Jepang Buat Rumah di Atas Tanah Seluas Satu Meter

Bagaimana rasanya tinggal di rumah selebar satu meter? Tidur sambil duduk?

Liputan6.com, Jepang Apa yang Anda lakukan jika harus membangun rumah di atas lahan seluas 1 meter? Pasti Anda akan kebingungan, bukan? Bagaimana mungkin membangun rumah di tanah sesempit itu?

Sebuah perusahaan arsitektur di Tokyo, Jepang telah berhasil mewujudkan hal ini. Perusahaan aristek bernama YUUA arsitek membangun rumah minimalis dengan lebar 1.8 meter dan panjang 11 meter!

Rumah selebar 1.8 meter

Rumah 3 lantai ini dibangun menggunakan kerangka besi dan kaca dengan desain dan interior bergaya minimalis dan terbuka.

Bangunan ini memiliki ruang seperti rumah pada umumnya, yakni kamar tidur di lantai dua, ruang tamu, ruang makan di bawah, serta teras pada bagian atas rumah.

Melalui situs Architizer.com para arsitek mengungkapkan bahwa mereka membangun rumah penuh dengan kesenangan ini agar kucing dan manusia bisa hidup dengan nyaman. Unik! (rcy/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini