Sukses

Paduan Unik Es Krim dan Cabai Terpedas, Berani?

Es krim ini sausnya dicampur dengan cabai terpedas bernama Bhut Jolokia serta saus paprika. Bisa bayangkan seberapa pedasnya?

Liputan6.com, Washington DC - Jika Anda pecinta es krim dan sambal, mungkin Anda harus mencoba makanan unik satu ini. Chip Hearn memadukan kedua makanan beda jenis itu, dan menciptakan penganan dingin nan pedas bernama Ghost Pepper Ice-Cream.

Dilansir dari Oddity Central pada Kamis (6/8/2015), makanan itu hanya bisa Anda temukan di The Ice Cream Store, Delaware, Amerika Serikat (AS).

Tak ada yang beda atau mencolok antara penampakan es krim ini dengan lainnya. Sajian dingin ini terbuat dari es krim rasa vanila, ditambah dengan saus stroberi.

Hanya saja, sausnya dicampur dengan cabai terpedas bernama Bhut Jolokia serta saus paprika.

"Aku tidak benar-benar berharap orang akan memesan makanan itu. Karena tujuan awal hanya untuk menjadi aksi publisitas guna mendatangkan banyak pembeli," ucap Hearn.

Namun nyatanya, banyak warga maupun turis yang tertarik untuk mencoba makanan itu. Umumnya mereka yang membeli, akan membeli es krim lain untuk memadamkan rasa pedas di mulut.

Karena rasanya yang sangat pedas, Anda perlu menandatangi sebuah surat sebelum memakannya. Bahkan, terdapat larangan bagi anak di bawah 18 tahun dan orang dewasa di atas 65 tahun.

Orang yang memiliki penyakit serius pun tidak diperbolehkan untuk membeli es krim itu. Berani mencoba?

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.