Sukses

Menguak Sosok Gadis 'Bayi Matahari' di Serial Teletubbies

Bayi imut yang selalu menemani para tokoh Teletubbies menjadi matahari ternyata sudah beranjak dewasa dan cantik.

Liputan6.com, London - Bayi imut yang selalu menemani para tokoh Teletubbies -- Tinky-Winky, Dipsy, Laa Laa, dan Po -- menjadi matahari ternyata sudah beranjak dewasa. Remaja itu juga memilki wajah nan cantik jelita.

Siapakah sosok bayi dengan suara tawanya yang khas itu? Dilansir dari Telegraph.co.uk, Senin (6/7/2015), dia adalah Jess Smith. Gadis berusia 19 tahun itu seorang mahasiswa pendidikan tari di Universitas Canterbury Christ Church, Inggris.

Untuk memerankan bayi 'matahari' tertawa saat serial TV Inggris yang ditayangkan pertama kali pada Maret 1997, Jess dibayar lebih dari Rp 5 juta dan sekotak mainan.

Jess yang kala itu baru berusia 9 bulan dilirik salah satu sutradara film Teletubbies, karena ia berhasil menyingkirkan 50 bayi lucu lainnya. Selain itu, Jess mempunyai wajah yang unik dan mudah tersenyum dibanding bayi-bayi pesaingnya.  

Keputusan membuka siapa jati dirinya sebagai bayi 'matahari' di tokoh film Teletubbies berawal, saat ia mendapat tugas dari kampus untuk mengungkapkan sesuatu tentang pribadi masing-masing yang semua orang tidak tahu.

"Aku pikir, mungkin nantinya aku akan memberitahu mereka juga. Karena selama 3 tahun ke depan, aku akan menghabiskan waktu bersama mereka," kata Jess.

Lewat akun Facebooknya, Jess Smith menuliskan sejumlah postingan. Salah satunya menyatakan bahwa ia akhirnya memutuskan untuk menceritakan jati dirinya setelah perayaan ulang tahunnya ke-19.

"Aku sudah biasa menyembunyikannya. Tapi setelah banyak dorongan dari teman-teman di kampus, aku pun lebih percaya diri untuk mengatakannya. Aku adalah bayi matahari dari film Teletubbis," ucap Jess Smith.

"Ada beberapa orang yang berpura-pura menjadi 'matahari', tapi saya bisa menceritakan kisah nyatanya," tambahnya.

Setelah beberapa tahun berlalu, menurut Anda apakah Jess Smith masih terlihat seperti karakter bayi 'matahari' di Teletubbies?

(Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini