Sukses

Ulah Pebalap Sepeda yang Main Tinju

Atlet ini lebih memilih menggunakan kepalan tangannya saat mengikuti kompetisi sepeda.

Liputan6.com, Fitchburg, Messachussetts Seorang pebalap sepeda secara terbuka meminta maaf atas tindakannya yang meninju sesama pebalap sepeda selama kompetisi Longsjo Classic di Fitchburg, Massachusetts. Sayangnya, menurut laporan Sentinel & Enterprise, ia masih harus menghadapi hukuman sebagai tindak lanjut penyelidikan atas insiden tersebut.

Video pendek yang diunggah di YouTube menunjukkan insiden tabrakan dan tertangkap rekaman video jurnalis Sentinel & Enterprise, Nick Mallard.

Pebalap sepeda Jerome Townsend, yang menggunakan sepeda BikeReg Elite, terlihat berdiri di atas tubuh pebalap sepeda lainnya, Dave Warner yang terduduk di jalan beraspal.

Warner berupaya melindungi diri dengan tangannya. Townsend tak kenal ampun, ia langsung memberikan dua pukulan keras ke leher belakang Warner.

Townsend mengumpat, ia hendak menaiki sepedanya lagi, tapi dihentikan oleh rekan satu timnya Warner dan ditenangkan. Perkelahian ini berlangsung saat memasuki putaran setengah lintasan.

Federasi Sepeda Amerika Serikat masih menyelidiki insiden ini. Akibat ulahnya, Townsend diberhentikan dari timnya.

Sadar atas ulahnya yang kontroversial, Townsend menulis status permintaan maaf lewat akun Facebook miliknya.

"Tindakan saya merugikan tim dan olahraga yang saya geluti. Saya berharap orang tidak menyalahkan tim saya, staf penyelenggara atau kota Fitchburg secara umum atas tindakan saya yang buruk," ungkap Townsend kepada Daily Record, Kamis (2/7/2015). (fhh/heidy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.