Sukses

Mungilnya Mochi Berbalut Furoshiki

Menikmati mungilnya mochi ala Jepang disuguhi berkelas oleh perusahaan konveksi Takara Seika Co, Perfektur Tottori, Jepang.

Liputan6.com, Perfektur Tottori Menikmati mungilnya mochi ala Jepang dengan sentuhan berkelas perusahaan konveksi Takara Seika Co, Perfektur Tottori, Jepang. Perusahaan tersebut memproduksi kotak mochi berukuran lebih kecil daripada furoshiki, kain cetak berpola tradisional sebagai pembungkus kotak mochi.

Mochi pun menjadi lebih mungil. Tampilan baru diharapkan menarik minat para pelanggan untuk dijadikan souvenir manis pada acara-acara khusus. Produk yang dinamakan o-buroshiki ini terdiri atas satu set mochi ditutup dengan kinako (tepung kedelai manis). 

Tepung kedelai manis berupa pasta kacang miso yang lembut, kenyal, dan tidak terlalu manis.

Cara menikmatinya mochi diberi topping dengan sirup yang terbuat dari buah pir Nijisseiki, produk khusus lokal terkenal. Satu pack dilengkapi dengan enam kotak yang berisi masing-masing tiga mochi, dijual seharga ¥ 648 ($ 5,20).

The Asahi Shimbun melansir o-buroshiki telah memenangkan penghargaan kompetisi kue nasional dan dikenal di seluruh Jepang. (Fitri Haryanti Harsono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Mochi

Video Terkini