Sukses

Helikopter Unik dari Sosis Daging Kuda

Namun jangan coba menyentuh, apalagi memakan sosis-sosis ini.

Liputan6.com, Komeratu - Kota Komeratu di Rusia terkenal akan dua hal. Pertama, pabrik helikopter yang terkenal. Kedua, kuliner daging kuda.

Pada perayaan hari ulang tahun didirikannya kota itu, beberapa penduduk berkolaborasi dalam penciptaan karya lokal dengan membuat helikopter terbesar dari sosis daging kuda. Produk sosis yang digunakan masih ada dalam kemasan plastik, dan digunakan di tempat badan pesawat, ekor, sayap dan baling-baling.

Pesawat ini hanyalah model, tidak bisa diterbangkan. Namun, dilaporkan dari Huffington Post, Rabu (10/6/2015), helikopter dari bahan ekletik ini memiliki baling-baling yang bisa memutar. Menakjubkan, mengingat baling-baling tersebut seluruhnya terbuat dari daging.

Pesawat ini bahkan mengalahkan produk Amerika, yang pernah juga membuat karya seni terbaik dari daging kalkun.

Hasil jadi pesawat buatan Rusia itu memiliki panjang 11,5 kaki, berdiri dengan tinggi kurang lebih 183 cm, dan beratnya mencapai 265 kg.

Sosis yang digunakan dalam pembuatan pesawat sepenuhnya organik, dan penonton yang mengerubungi tidak dibolehkan memegangnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.