Sukses

Sindir Orang Kencing Sembarangan, Jamban Bertebaran di Pohon

Seorang perancang Belanda menempelkan sejumlah jamban di beberapa pohon sebagai caranya mengatasi kebiasaan pria kencing sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta Seorang perancang Belanda menempelkan sejumlah jamban di beberapa pohon sebagai caranya mengatasi kebiasaan pria kencing sembarangan di batang pohon.

Dalam keterangan klip video YouTube yang diunggah oleh nollyvines ini disebutkan bahwa Sam van Veluw, perancang jamban pohon ini, mendapatkan gagasan tentang hal ini di suatu malam ketika menghadiri suatu konser musik.

Saat itu ia terdesak oleh keperluan untuk kencing dan mencari toilet umum. Saat ia melihat sebuah pohon, mendadak muncullah gagasan unguk menempelkan jamban kering pada sebuah pohon.

Karya yang dinamai P-tree ini dapat disambungkan dengan sistem pembuangan terpusat atau dipasangkan dengan tapis yang akan memisahkan cairan dari nitrogen yang dapat dipakai menjadi pupuk tanaman.

Namun demikian, tidak semudah itu menerapkan gagasan ini di kota, wilayah, atau negara yang memiliki peraturan kebersihan yang ketat. (Alx/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.