Sukses

Aksi Nekat Wanita Minta Dikejar Komodo

Seorang perempuan bernyali menantang seekor komodo untuk mengejarnya. Berikut ini kisahnya:

Liputan6.com, Tokyo - Seorang perempuan bernyali menantang seekor komodo untuk mengejarnya. Ia mengikatkan sebongkah daging ke tubuhnya, menggoda naga komodo yang langsung mengikuti dirinya.

Aksi nekat itu adalah bagian dari acara televisi.

Ayako Imoto, nama perempuan itu, adalah seorang petualang sekaligus selebritis Jepang. Ia beraksi dengan mengenakan Kimono, pakaian khas Negeri Sakura.

Saat komodo mulai mengejarnya, Ayako segera membungkuk dan lari. Makin cepat, menghindar dari kejaran hewan buas.

Ayako lari ke arah kerumunan kru yang langsung bubar. Pertolongan lantas datang saat para pawang menenangkan komodo lapar itu dengan tongkat. Berhasil, meski efektifitas cara tersebut dipertanyakan.

Ini adalah aksi kedua Ayako menggoda Komodo. Beberapa tahun lalu ia beraksi mengenakan pakaian sekolah -- yang lebih gampang untuk bergerak dibanding kimono.

Komodo adalah kadal terbesar di dunia, ia bisa bergerak dengan kecepatan 15 mil per jam, dan mengendus mangsa yang jauhnya beberapa kilometer.
 
Jangan remehkan Komodo. Gigitan kadal raksasa itu sanggup menelan utuh-utuh mangsanya -- kerbau atau manusia sekalipun -- dan memuntahkan sisa-sisa yang tak dapat ia cerna: rambut dan sebagian tulang. Hewan itu juga bisa bergerak dengan cepat. (Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini