Sukses

Pria Inggris Tergemuk di Dunia Meninggal

Keith Martin (44) yang memiliki berat 444 kilogram ini menghembuskan napas terakhirnya akibat pneunomia.

Liputan6.com, London - Lelaki tergemuk di dunia asal Inggris dilaporkan meninggal dunia. Keith Martin (44) yang memiliki berat 444 kilogram ini menghembuskan napas terakhirnya akibat pneunomia, penyakit paru-paru yang diserang semacam virus, bakteri atau jamur.

Ahli bedah mencoba menyelamatkan nyawanya melalui operasi pengangkatan lemak. Namun hal itu terlambat dilakukan.


Dalam sekali sarapan, Martin bisa menyantap 6 telur goreng. Sementara untuk makan siang ia kuat menghabiskan pizza, kebab, makanan China dan burger McDonalds. Makan malamnya pun dilengkapi dengan enam cangkir kopi dan dua liter soda.

Melihat kondisi tersebut, pemerintah Inggris pun berupaya menaikkan pajak makanan cepat saji, seperti dilansir dari The Telegraph, Sabtu (6/12/2014). Agar orang tak berlebihan membeli makanan, yang bisa berujung pada obesitas.

Martin meninggalkan dua saudara perempuannya, Sharon dan Tina yang selalu menjaganya hingga akhir hayat.

"Semoga kasus ini menjadi kasus terakhir. Mereka yang memiliki berat melebihi batas normal, selain jadi tidak percaya diri mereka juga tidak sehat. Untuk itu kami imbau agar menjaga berat tubuh dengan makan makanan yang sehat," tutur Manur, kepala ahli operasi Rumah Sakit Homerton, Inggris. (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini