Sukses

Fenomena Aneh Anjing Laut Kawin dengan Penguin

Untuk pertama kalinya ilmuwan melihat seekor anjing laut bersenggama dengan seekor penguin raja.

Liputan6.com, Antartika - Situasi unik terjadi di kawasan iklim dingin sub-Antartika, Kutub Selatan. Di sebuah pulau terpencil dan sepi, kawanan anjing laut tertangkap melakukan perilaku seksual ekstrem. Mereka terekam kamera saat memaksa kawin sekelompok penguin.

Dalam satu kesempatan, seperti dimuat dari BBC, Rabu (19/11/2014), lebih dari satu ekor anjing laut tertangkap sedang melakukan hubungan intim. Perilaku kawanan anjing laut itu direkam dalam bentuk film dan rinciannya diterbitkan dalam jurnal Polar Biology.

Hal itu mungkin terjadi sebagai bentuk pelampiasan rasa frustrasi seksual. Bagi sejumlah ilmuwan yang merekam peristiwa ini, perilaku seksual anjing laut itu bukanlah suatu kejutan.

Pada tahun 2006, untuk pertama kalinya ilmuwan melihat seekor anjing laut bersenggama dengan seekor penguin raja di Marion Island sebuah pulau sub-Antartika yang merupakan rumah bagi kedua spesies tersebut.

Para ahli menduga hubungan seks pada saat itu mungkin adalah sebuah perilaku frustrasi oleh seekor anjing laut atau sebuah perilaku agresif, tindakan predator atau hanya untuk bermain-main yang kemudian berubah menjadi perilaku seksual.

Tapi ada sejumlah kejadian baru yang masih membuat para ilmuwan merasa terkejut. Penemuan itu dipublikasikan dalam penelitian yang berisi tentang "Penguin raja (Aptenodytes patagonicus) mendapat pelecehan seksual oleh sekelompok anjing laut berbulu Antartika (Arctocephalus Gazella) "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini