Sukses

Jamur Truffle Putih Alba Termahal di Dunia

Tiga potong jamur truffle putih alba laku dengan harga US$ 160 ribu atau hampir Rp 1,5 miliar. Jamur termahal di dunia akan dipergunakan untuk sajian makan malam pasangan jutawan Hongkong.

Liputan6.com, Hongkong: Tak hanya memorabilia selebritis dan benda antik yang berharga mahal. Di Hongkong, baru-baru ini, tiga potong jamur truffle putih alba dengan berat 1,5 kilogram laku US$ 160 ribu atau hampir Rp 1,5 miliar. Adapun pembelinya taipan properti Hongkong bernama Gordon Wu dan istri. Hasil penjualan jamur akan diberikan kepada Mothers Choice, badan amal Hongkong untuk wanita hamil dan bayi telantar.

Jamur terbilang langka karena hanya tumbuh di Alba, Italia. Warna jamur cokelat karena tumbuh di bawah tanah dekat akar pohon. Namun rasa jamur ini sangat lezat sekalipun dimakan mentah. Rencananya jamur akan dimasak Umberto Bombana, juru masak utama Hotel Ritz Carlton Hongkong. Jamur akan dihidangkan dalam jamuan makan malam yang diadakan Wu dan istri, besok.(DNP/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.