Sukses

Lomba Bayi Merangkak di Lithuania

Sebuah lomba adu cepat merangkak untuk bayi digelar di Kota Vilnius, Lithuania. Lomba tersebut diikuti 20 bayi yang rata-rata masih berusia delapan hingga 12 bulan. Orang tua peserta ikut bersemangat.

Liputan6.com, Vilnius: Sifat untuk berani bersaing mungkin harus ditanamkan sejak bayi. Itulah yang tebersit di benak sejumlah orang tua di Kota Vilnius, Lithuania, saat mengikutkan bayinya dalam lomba adu cepat merangkak, baru-baru ini. Lomba ini diikuti 20 bayi, di antaranya 11 bayi laki-laki dan sembilan bayi perempuan yang rata-rata masih berusia antara delapan hingga 12 bulan.

Saat lomba, dengan aba-aba tertentu, bayi-bayi itu kemudian dilepas oleh para orang tuanya untuk merangkak di atas sebuah karpet sejauh empat meter. Meski tak mengerti apa yang sedang terjadi, mereka terlihat berusaha secepatnya menuju ibu atau ayah yang sudah menunggu di sisi seberang. Kendati begitu, tak semua bayi berhasil masuk garis finis dan tak jarang para peserta saling bertabrakan. Dalam lomba ini, keluar sebagai juara pertama bayi berumur 10 bulan bernama Najus Puronas. bayi laki-laki ini menang setelah masuk garis finis dengan catatan waktu 18 detik.(ZIZ/Yoh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini