Sukses

Kemewahan Sedan Mewarnai Pameran Mobil New York

Sebanyak 43 pabrikan menampilkan lebih dari 1.000 mobil terbaru di 2005 New York International Automobile Show. Tren otomotif tahun ini adalah mobil dengan kemewahan sedan berkarakter multifungsi.

Liputan6.com, New York: Aneka mobil baru berbagai merek dipamerkan dalam ajang 2005 New York International Automobile Show yang digelar di The Jacob K. Javits Convention Center, New York, Amerika Serikat. Pameran akan berlangsung 25 Maret-3 April 2005.

Lebih dari 1.000 koleksi dari 43 pabrik mobil memenuhi ruang pamer di gedung berlantai dua itu. Berbagai peserta pameran yang berasal dari Eropa, AS, dan Asia berlomba menampilkan produk-produk terbaru mereka.

Dalam jajaran mobil baru, terdapat Lexus GS 430 yang diklaim sebagai kendaraan hemat bahan bakar. Tampil pula Ford Shelby Cobra GT500 hasil kolaborasi antara legenda otomotif Carrol Shelby dengan Ford. Pabrikan asal Jerman, BMW memperkenalkan dua sedan Seri 3 terbaru.

Menurut peserta pameran, kecenderungan tren otomotif tahun ini adalah mobil dengan kemewahan sedan berkarakter multifungsi dan siap berpacu melawan cuaca seburuk apa pun. Tantangan bagi konstruktor mobil adalah membuat desain mobil tangguh namun tetap mempertahankan garis rancangan yang anggun dan elegan.(TOZ/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.