Sukses

Pesawat Jatuh di Rusia, 29 Tewas

Pesawat penumpang Rusia, Antonov-24, jatuh dan terbakar di kawasan lingkar Kutub Utara. Tim penyelamat menemukan 19 penumpang selamat dan 29 penumpang lainnya tewas. Kecelakaan disebabkan ekor pesawat rontok.

Liputan6.com, Moskow: Sebuah kecelakaan pesawat kembali terjadi. Pesawat penumpang Rusia, Antonov-24, terjatuh dan terbakar di kawasan barat Siberia, baru-baru ini. Tim search and rescue (SAR) telah menemukan 19 penumpang selamat. Sedangkan 29 lainnya tewas.

Pesawat buatan 1960-an yang biasa dipakai untuk rute pendek dan sedang ini bertolak dari Kota Ufa di wilayah Pegunungan Ural dengan tujuan Varandei. Pesawat nahas ini sempat singgah di Kota Perm dan Usinsk. Saat itu, pesawat tersebut mengangkut puluhan karyawan dan pekerja kontrak perusahaan minyak terbesar Rusia, LukOil.

Kementerian Situasi Darurat Rusia, seperti dikutip dari Kantor Berita ITAR-TASS, memyebutkan bahwa pesawat mengangkut 45 penumpang dan empat kru. Insiden terjadi setelah bagian ekor pesawat rontok sehingga pesawat mendarat darurat. Namun, saat hendak mendarat, pesawat justru jatuh dan terbakar. Menurut laporan lain, Kementerian Transportasi Rusia mengatakan bahwa seluruh penumpang tewas, namun regu penolong telah mendapati 23 di antaranya selamat.(ZIZ/Sud)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini