Sukses

Tanker AL Pakistan Terbakar, Enam Tewas

Selain korban jiwa, 95 orang terluka dalam kejadian ini. AL Pakistan menolak memberi keterangan tentang penyebab kebakaran. Namun, seorang perwira menyatakan kebakaran disebabkan kesalahan manusia.

Liputan6.com, Karachi: Sebuah tanker milik Angkatan Laut Pakistan terbakar di dekat dermaga Pelabuhan Karachi, Kamis (10/3). Enam korban jiwa dan 95 terluka dalam kejadian ini.

Kebakaran terjadi saat sejumlah teknisi tengah melakukan perawatan berkala di atas kapal. Akibatnya, 101 personel AL yang berada di kapal dilarikan ke Rumah Sakit Al-Shifa. Enam orang dilaporkan tewas dan 95 lainnya terluka. Dari jumlah korban cedera, 54 di antaranya dalam kondisi kritis akibat luka bakar serius.

Jumlah korban diperkirakan akan bertambah karena sejumlah orang dilaporkan masih terjebak di dalam kapal. Untuk membantu proses evakuasi korban, pemerintah Pakistan menerjunkan sejumlah helikopter.

Hingga kini, asal api masih belum diketahui. AL Pakistan menolak memberi keterangan tentang penyebab kebakaran. Namun, seorang perwira AL Pakistan menyatakan kebakaran itu disebabkan kesalahan manusia.(AWD/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini