Sukses

Ratusan Ribu Pelayat Mengantarkan Hariri ke Kuburan

Mereka mengantarkan mantan Perdana Menteri Lebanon Rafik Hariri ke pemakaman di Beirut sambil berunjuk rasa anti-Suriah. Suriah disebut-sebut bertanggung jawab atas wafatnya Hariri.

Liputan6.com, Beirut: Sedikitnya 150 ribu warga Lebanon mengantar jasad mantan Perdana Menteri Lebanon Rafik Hariri ke liang kubur di Beirut, Rabu (16/2). Prosesi pemakaman diwarnai unjuk rasa anti-Suriah yang dituding bertanggung jawab atas wafatnya Hariri [baca: Bom Mengguncang Beirut, Mantan PM Lebanon Tewas].

Jurnalis Italia yang disandera di Irak, Giuliana Sgrena, lewat rekaman video yang diduga dikirim kelompok Mujahidin Lintas Batas ke Kantor Berita Associated Press di Baghdad, Irak, memohon segera dibebaskan. Sgrena juga meminta pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat secepatnya ditarik mundur dari Negeri 1001 Malam. Wanita berusia 56 tahun yang menjadi reporter harian Italia, Il Manifesto, diculik 4 Februari silam di dekat Universitas Baghdad.

Hari Rabu dini hari, gempa berkekuatan 5,4 skala Richter mengguncang Tokyo, Jepang. Episentrum terdeteksi 40 kilometer sebelah utara Tokyo, dekat bandar udara setempat. Tak dilaporkan adanya korban maupun jadwal penerbangan yang terganggu.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-il, selama tiga hari memperingati ulang tahun ke-63 dengan festival meriah dan kembang api. Perayaan di Pyongyang dimeriahkan ribuan penari berpakaian tradisional Korea yang menampilkan keterampilan mereka di Lapangan Kim Il-sung.

Abilass, bayi berusia empat bulan yang terpisah dari ibunya kala bencana Tsunami menerjang Srilanka, 26 Desember 2004, hari ini, dipertemukan dengan orang tuanya. Orok yang dijuluki Bayi 81 ini sempat menjadi pembicaraan hangat setelah sembilan wanita mengklaim sebagai orang tuanya.(MAK)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini