Sukses

Pelajar Putri Palestina Tewas Ditembak Tank Israel

Seorang pelajar putri Palestina tewas akibat tembakan yang berasal dari tentara Israel di sebuah sekolah di kamp pengungsian Jalur Gaza. Pihak milter Israel berjanji akan menyelidiki kejadian tersebut.

Liputan6.com, Jalur Gaza: Puluhan warga Palestina menghadiri upacara pemakaman seorang pelajar putri yang tewas akibat serangan tank Israel, di sebuah sekolah di kamp pengungsian Gaza, Senin (31/1). Menurut pejabat Palestina dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Norham Deeb tewas akibat luka di kepala. Dalam serangan itu seorang pelajar juga ikut terluka.

Menanggapi insiden ini, lembaga bantuan PBB mengatakan, belum mengetahui secara pasti asal dari tembakan itu. Namun yang jelas berasal dari tempat pasukan Israel berada. Pihak militer Israel sendiri berjanji akan menyelidiki insiden tersebut.

Sementara Perdana Menteri Palestina Ahmad Qurai mengatakan, kejadian itu adalah kejahatan kriminal. Meski demikian, ia tetap meminta bantuan dunia internasional untuk tetap melanjutkan proses perdamaian [baca: Palestina Bertekad Mewujudkan Gencatan Senjata].

Beberapa saat setelah serangan itu, kelompok perlawanan Hamas menyatakan telah menembakkan lima bom mortar ke permukiman Yahudi di Gaza sebagai pembalasan. Penduduk Yahudi setempat melaporkan, sedikitnya dua ledakan di permukiman Neve Dekalim yang menghancurkan sebuah rumah.

Dalam empat tahun terakhir ini ratusan anak-anak serta pemuda Palestina terbunuh oleh serangan tentara Israel. Namun, pihak militer Israel jarang melakukan investigasi atas insiden-insiden tersebut.(JUM/Ijx)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini