Sukses

Kebun Binatang Berlin Memamerkan Anak Kuda Nil

Kebun Binatang Berlin, Jerman, memamerkan bayi kuda nil dengan berat sekitar 20 kilogram. Pihak kebun binatang sedang mendangkalkan kolam agar anak kuda nil berusia delapan minggu ini tidak tenggelam.

Liputan6.com, Berlin: Seekor bayi kuda nil dengan berat sekitar 20 kilogram lahir di Kebun Binatang Berlin, Jerman. Bayi kuda nil yang berumur delapan minggu itu dipamerkan di Kebun Binatang Berlin, baru-baru ini. Bayi kuda nil yang belum diberi nama itu baru kali ini diperkenalkan kepada khalayak.

Uwe Fritzman, seorang petugas kebun binatang mengatakan, pihak kebun binatang kini sedang mendangkalkan kolam yang ada. Sebab, kolam terlalu dalam bagi bayi kuda nil. Bayi kuda nil biasanya menyelam sampai ke dasar kolam dan bisa bernafas cukup lama di air. Namun, jika terlalu dalam bisa menyebabkan bayi kuda nil tenggelam. Di habitat aslinya di hutan tropis Afrika bagian Barat, kehidupan kuda nil terancam punah. Hal ini disebabkan perusakan habibat dan diburu manusia.

Bayi kuda nil mulai dipelihara di Kebun Binatang Berlin pada awal abad ke-20. Debbie, induk bayi kuda nil ini dilahirkan di Poznan, Polandia. Ayahnya bernama Yosef lahir di kebun binatang itu pada 1985.(DNP/Yoh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.