Sukses

Tia, Anjing Pemegang Rekor Melahirkan Terbanyak

Seekor anjing berjenis neapolitan mastiff mampu melahirkan 24 ekor anak anjing sekaligus. Tia saat melahirkan harus melalui operasi caesar. Tia kini memegang rekor dunia sebagai anjing melahirkan terbanyak.

Liputan6.com, Manea: Biasanya seekor anjing hanya dapat melahirkan delapan hingga 10 ekor anak saja. Baru-baru ini, di Manea, Inggris, seekor anjing jenis neapolitan mastiff mampu melahirkan 24 ekor sekaligus. Keberhasilan anjing bernama Tia ini menorehkan namanya sebagai pemegang rekor dunia kelahiran anak anjing terbanyak. Rekor sebelumnya dipegang seekor anjing yang melahirkan 23 ekor pada 1944.

Banyaknya jumlah anak anjing yang dilahirkan, membuat Tia harus melakukan operasi caesar. Namun tak semua anak Tia mampu bertahan hidup. Tercatat, hanya 20 ekor yang selamat dan kini kondisi anak anjing berusia tujuh minggu dalam keadaan sehat. Dari 20 ekor, 14 di antaranya berjenis kelamin jantan dan sisanya betina.

Menurut pemilik Tia, Damian Ward dan Anne Kellegher, mereka tak menyangka peliharannya mampu melahirkan anak sebanyak itu. Mereka juga mengaku kini kesulitan harus memberi makan semua anjing itu. Itulah sebabnya, mereka kini tengah menawarkan sejumlah peliharannya untuk dijual. Sementara bagi Caesar, pasangan Tia, diprediksi akan menjadi buruan pencinta anjing yang berminat memiliki anak anjing dalam jumlah besar.(MAK/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini