Sukses

Bush Mengunjungi KBRI di Washington D.C.

Untuk pertama kalinya, Presiden AS George Walker Bush mengunjungi KBRI di Washington D.C. Selain menyampaikan bela sungkawa, Bush juga menjanjikan bantuan kepada negara-negara yang tertimpa bencana Tsunami.

Liputan6.com, Washington D.C.: Presiden Amerika Serikat George Walker Bush mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington D.C., AS, Senin (3/1). Dalam kunjungannya aitu, Bush ditemani istrinya Laura Bush, mantan Presiden AS Bill Clinton, dan George Bush senior. Kunjungan pertama Bush ini terkait dengan bencana Tsunami yang melanda Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya.

Rombongan berhenti sejenak di tangga KBRI menyaksikan ibu Duta Besar Soemadibroto Diningrat meletakkan mawar putih dari Laura Bush untuk mengenang para korban Tsunami. Setelah itu, rombongan yang diterima Dubes Soemadibroto menandatangani buku bela sungkawa di Ruang Garuda KBRI. Pada akesempatan itu, Bush juga menjanjikan bantuan kepada negara-negara yang tertimpa bencana Tsunami.

Menurut Soemadibroto, hingga saat ini, pihaknya belum menerima konfirmasi mengenai jumlah bantuan yang akan diterima. Sejauh ini, AS berjanji akan memberikan bantuan sebesar US$ 350 juta untuk korban Tsunami. Dana tersebut digunakan untuk memperbaiki dan membangun kembali wilayah yang hancur akibat terjangan Tsunami [baca: Dua Mantan Presiden AS Memimpin Penggalangan Dana].(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.