Sukses

Bom Mobil Mengguncang Mosul

Sebuah bom mobil yang diduga mengincar konvoi militer AS meledak di Distrik Al-Wahda, Mosul Timur, Utara Irak. Serangan ini diduga sebagai balasan atas gempuran pasukan AS ke Kota Fallujah.

Liputan6.com, Mosul: Serangan bom bunuh diri masih menghantui sejumlah kota di Irak. Sabtu (27/11), sebuah bom mobil meledak di Distrik Al-Wahda, Mosul Timur, Utara Irak. Sasaran bom mobil diduga konvoi militer Amerika Serikat yang kebetulan tengah melintas di sekitar lokasi kejadian. Serangan yang tak menimbulkan korban jiwa ini juga diduga sebagai balasan atas gempuran pasukan AS ke Kota Fallujah, sejak dua pekan terakhir [baca: Pasukan AS Terus Menggempur Fallujah].

Sejauh ini, pemerintah interim Irak dan pasukan AS mengklaim Kota Fallujah yang diyakini sebagai markas para pemberontak Irak sudah berhasil dikuasai. Itulah sebabnya, bantuan kemanusiaan mengalir deras ke Fallujah sejak dua hari lalu. Apalagi, tentara AS juga memastikan akan menjamin keselamatan konvoi pengantar bantuan dari ancaman serangan atau penjarahan milisi Irak.(ORS/Pinta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini