Sukses

Bom Mobil Mengguncang Moskow, Satu Orang Tewas

Seorang warga tewas saat sebuah bom mobil meledak di depan sebuah bank di Kota Moskow, Rusia. Polisi menduga peristiwa tersebut dilatarbelakangi kasus kriminal murni yakni perampokan bank.

Liputan6.com, Moskow: Sebuah bom mobil meledak di tengah permukiman di bagian Tenggara Kota Moskow, Rusia, Selasa (9/11). Sedikitnya satu orang tewas dalam ledakan yang terjadi di depan sebuah bank itu. Polisi menemukan bubuk bahan peledak jenis trinitro toluena (TNT) yang diyakini berasal dari bom mobil tersebar di sekitar lokasi ledakan.

Menurut kepolisian setempat, peledakan ini diduga sebagai tindak kriminal murni dari kelompok yang ingin merampok bank tersebut. Dengan alasan, korban tewas adalah sopir mobil bank itu. Namun, polisi juga menyelidiki kemungkinan keterlibatan gerilyawan pembebasan Chechnya dalam insiden ini.(TOZ/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.