Sukses

Thailand Menuding Kelompok Muslim Menyerang Tentara

Pemerintah Thailand menuding kelompok perlawanan muslim kembali menyerang pasukan militer yang sedang menjaga sebuah kuil Buddha. Sekitar 100 polisi antihuru-hara Cina tiba di Port-au-Prince, Haiti.

Liputan6.com, Bangkok: Pemerintah Thailand menuding kelompok perlawanan muslim kembali menyerang tentara yang sedang menjaga sebuah kuil Buddha. Bahkan, Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra di Bangkok, Thailand, baru-baru ini, menuding kelompok muslim tengah mencoba menarik simpati dunia internasional.

Lebih dari 100 polisi antihuru-hara Cina, 13 di antaranya wanita, tiba di Port-au-Prince, Haiti. Mereka telah dilatih dan lolos dalam ujian yang diadakan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Pasukan Negeri Tirai Bambi ini akan bertugas sebagai polisi antihuru-hara serta pengendalian massa di Haiti.

Di Khan Younis, Palestina, dua bocah tewas setelah rumah mereka diroket Israel. Namun, hal itu dibantah militer Israel dengan menuding peristiwa terjadi akibat ledakan bom yang sedang dibawa warga Palestina ke kamp pengungsian di dekat perbatasan Israel.

Sebuah pesawat Cessna jatuh di Kota Mineral del Chico, Meksiko. Regu penolong berhasil menyelamatkan dua awak dan dua penumpang pesawat nahas itu. Musibah terjadi tidak lama setelah pesawat lepas landas dari Bandar Udara Tampico, Meksiko.

Dua pendaki gunung yang tergelincir di sebuah celah di Pegunungan Hood, Oregon, Amerika Serikat, berhasil diselamatkan setelah salah seorang korban berhasil mencari pertolongan dengan menggunakan telepon genggam. Tim penolong mengevakuasi mereka dari celah yang cukup curam dengan menggunakan tali, peralatan medis, dan tandu yang diturunkan dari helikopter.

Saat ditemukan, keduanya mengalami cedera yang cukup parah. Seorang menderita patah lengan, sementara yang lainnya mengalami cedera punggung yang serius. Menurut Sheriff wilayah Clackamas County, Oregon, Jim Strovink, kedua pendaki diduga cukup profesional karena dilengkapi dengan peralatan serta pakaian yang memadai. Gunung Hood setinggi 3.427 meter adalah gunung tertinggi di Oregon. Gunung ini juga populer di kalangan pendaki, pemain ski, maupun peselancar.(ZAQ/Yoh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.