Sukses

Festival Tahunan Cokelat di Paris

Festival Cokelat Paris X digelar bersamaan dengan peringatan penemuan lima abad biji cokelat oleh Christophorus Colombus. Festival ini juga diisi peragaan busana bertema cokelat.

Liputan6.com, Paris: Lebih dari 150 peserta dari Eropa, Asia, dan Amerika Serikat berpartisipasi dalam Festival Cokelat Paris X di Porte de Versailles, Paris, Prancis, baru-baru ini. Mereka berlomba memamerkan kreasi cokelat dalam festival yang sekaligus merayakan penemuan lima abad biji cokelat oleh Christophorus Colombus.

Warga Prancis menyukai cokelat sejak pertama kali diperkenalkan oleh Ratu Anne dari Austria pada 1615. Saat itu, Ratu Anne membawa cokelat sebagai persembahan kepada Raja Louis XIII. Konon, Ratu Anne hanya diizinkan menikah dengan Raja Louis XIII jika mampu membawa cokelat dari Spanyol.

Festival cokelat ini juga dimeriahkan peragaan busana musim gugur bertema cokelat. Sejumlah desainer terkenal turut memeriahkan acara ini, seperti Stephane Rolland, Stella Cadente, dan Chantal Thomass.

Sekitar 150 ribu pengunjung diperkirakan akan membanjiri festival yang akan berakhir 1 November mendatang ini. Diperkirakan pula, festival ini akan menghabiskan 53 ton cokelat yang dikonsumsi para pengunjung selama festival.(ORS/Yoh)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini