Sukses

Sejumlah Negara Bagian AS Menggelar Pemilihan Awal

Semula pemilihan awal diperkenalkan pada Pemilu 2000 di Negara Bagian Florida, AS. Tahun ini, Florida kembali menggelar pemilihan awal yang ternyata diikuti negara bagian lainnya, seperti Texas, Colorado, dan Arkansas.

Liputan6.com, Florida: Presiden Amerika Serikat masa jabatan 2005-2009 baru akan ditentukan 2 November mendatang atau sekitar dua pekan ke depan. Namun, di sejumlah negara bagian, seperti Florida, Texas, Colorado, dan Arkansas, nasib kedua calon presiden--George Walker Bush dan John F. Kerry--mulai ditentukan, Senin (18/10). Calon presiden John Kerry juga sibuk berkampanye di Florida. Jadwal ini diatur agar bertepatan dengan jadwal pemilihan awal.

Dalam kampanyenya, Kerry kembali melancarkan serangan kepada Bush yang didominasi masalah perang melawan teroris pascaserangan 11 September 2001. Kerry lebih mefokuskan pada perang melawan Al-Qaidah dan Usamah bin Ladin serta perang Irak. Selain itu, Kerry menampilkan iklan televisi yang menunjukkan ketidakpedulian Bush terhadap Usamah bin Ladin. Sebaliknya, Bush menuduh Kerry melakukan kesalahan dengan menakut-nakuti rakyat AS.(DEN/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini