Sukses

Kejuaraan Nasional Monopoli di Inggris

Pemenang kejuaraan ini berhak mewakili Inggris pada kejuaraan dunia monopoli di Jepang, Desember mendatang. Juara bertahan Inggris Mike Grabsky tumbang di babak pertama pertandingan karena bangkrut.

Liputan6.com, London: Inggris menyelenggarakan kejuaraan nasional permainan monopoli di London, baru-baru ini. Kejuaraan ini diikuti lebih dari 60 peserta dan berlangsung di atas Kapal Perang Kerajaan Inggris (HMS) Belfast. Pemenang kejuaraan ini berhak mewakili Inggris pada kejuaraan dunia monopoli di Jepang, Desember mendatang.

Juara bertahan Mike Grabsky tumbang di babak pertama pertandingan. Kekalahan itu disambut gembira peserta lain. Dengan begitu, jalan telah terbuka untuk juara baru Inggris. Namun, mereka berharap orang yang mewakili Inggris di Jepang nanti berhasil mengharumkan nama negaranya. Seperti juga olimpiade, kejuaraan dunia monopoli digelar empat tahun sekali. Pemenang kejuaraan ini berhak mengantongi uang tunai Rp 80 juta.

Monopoli adalah permainan yang paling dikenal di dunia. Sejak permainan ini pertama kali diperkenalkan pada 1935, lebih dari 200 juta set monopoli telah terjual di 80 negara. Permainan ini mengandalkan naluri bisnis. Salah satu daya tarik permainan ini terletak pada unsur kejutan. Siapa pun bisa menjadi kaya kendati di awal permainan modalnya digerogoti habis oleh lawan-lawannya. Begitu pula sebaliknya. Itulah yang dialami Mike Grabsky. Pada awal permainan, Grabsky sukses menumpuk kekayaan. Namun, ia bangkrut di akhir permainan.(AWD/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini