Sukses

Cerita Tragis Ratu Kecantikan Venezuela Tewas Ditembak Saat Demo

Ratu kecantikan berusia 22 tahun itu tewas ditembak pada bagian kepala dalam kerusuhan politik di Valencia.

Nasib Genesis Carmona, Miss Turismo 2013 untuk Negara Bagian Carabobo, Venezuela, sangat tragis. Ratu kecantikan berusia 22 tahun itu tewas ditembak pada bagian kepala dalam kerusuhan politik di Valencia, 124 km dari ibukota Venezuela, Caracas.

Carmona menjadi salah satu orang yang ikut berujuk rasa di Valencia, pada Rabu 19 Februari 2014. Ia mendukung tokoh oposisi Leopoldo Lopez yang kini ditahan pemerintah Venezuela.

Namun ketika sedang berada di keramaian para pengunjuk rasa, ia tiba-tiba ditembak pada bagian kepala belakang sebelah kiri oleh seorang pria tak diketahui identitasnya. Penembak melepaskan serentetan peluru kepada para demonstran.

Dalam sejumlah foto yang dimuat sejumlah media, termasuk New York Daily News, Jumat (21/2/2014), Carmona dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor. Tubuhnya yang lunglai dan berlumuran darah terlihat digendong seorang pria.

Namun nasib berkata lain, Carmona meninggal dunia di rumah sakit. Kematiannya mengundang simpati dari para kerabat, teman, dan sejumlah media internasional.

"Berapa lama lagi kita harus hidup seperti. Berapa lama lagi kita harus menoleransi tekanan ini. Mereka membunuh kami," kata kerabat Carmona yang tak ingin disebutkan namanya. "Padahal tinggal sedikit lagi dia (Carmona) lulus kuliah."

Banyak yang kehilangan sosok Carmona. Selain menjadi Miss Tourism 2013, wanita setinggi 172 cm ini pernah mengikuti pemilihan Miss Venezuela dan terpilih sebagai runner up ke-4. Selain aktif di bidang sosial, Carmona juga dikenal sebagai model profesional.

Mahasiswa jurusan manajemen di Universidad Tecnologica de Centro (UNITEC) di Valencia ini kerap menjadi salah satu model yang dinanti-nanti dalam acara tahunan bagi desainer Fashion Week.

Tapi nasibnya sangat nahas. Dia menjadi korban kelima dalam kerusuhan politik di Venezuela. Tiga korban lainnya juga tewas ditembak saat menggelar aksi protes di Caracas. Satu orang lainnya meninggal ditabrak mobil, yang juga terjadi saat berdemonstrasi. (Riz/Yus)

Baca juga:

Protes Pemerintah Venezuela, 2 Demonstran Tewas Ditembak Polisi
Tuding Konspirasi, Presiden Venezuela Usir 3 Diplomat AS
Bertengkar di Parlemen, Politisi India Pakai Semprotan Merica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini